Cara Menggunakan Dasi Model Oriental Knot yang Mudah dan Simpel

Dasi adalah salah satu item yang penting dalam fashion pria, terutama dalam berpakaian formal. Bahkan, dalam berpakaian semi-formal pun, dengan pengaplikasian cara memasang dasi yang benar, kita bisa tampil dengan kesan formal dan rapi.

Sebenarnya, ada belasan cara memasang dasi berdasarkan gaya yang ingin dihasilkan. Namun cara dasi segitiga atau biasa disebut dasi panjang yang paling mudah, bisa didapat dengan satu cara yakni dengan simpul Oriental. Cara memasang dasi dengan simpul Oriental ini berisi langkah yang paling sedikit serta paling mudah dipelajari.

Cara memasang dasi dengan simpul Oriental ini memang tidak seberapa populer di dunia Barat, karena cara membuka simpulnya tak semudah cara memasang dasi, dan membuat simpul ini tak langsung lepas hanya dengan sekali tarik.

Meski demikian, dasi tebal atau Anda dengan postur tubuh tinggi yang butuh dasi cukup panjang, akan sangat cocok dengan cara memasang dasi dengan simpul oriental ini. Oh ya, jika Anda suka cara simpel, sederhana, dan mudah, cara memasang dasi jenis ini pun paling cocok jadi pilihan Anda.

Berikut ini gambar dan langkah-langkah menggunakan dasi model oriental yang mudah dan simpel


Oriental Knot adalah cara lain untuk membuat simpul kecil setelah Four in Hand Knot. Untuk membuat Oriental Knot, ikuti cara berikut ini:
  1. Letakkan dasi dengan jahitan menghadap ke arah luar.
  2. Bawa kepala dasi ke sebelah kiri melalui bagian bawah ekor dasi.
  3. Bawa kembali kepala dasi memutari ekor dasi melalui bagian atasnya.
  4. Arahkan kepala dasi ke atas dari belakang lilitan dan bawa ke depan.
  5. Masukkan ujung kepala dasi ke sela-sela lilitan yang dibuat sebelumnya.
  6. Rapikan dan selesai.
Jenis-jenis simpul di atas adalah cara memakai dasi standard dan konvensional yang biasa digunakan sehari-hari. Anda bisa memilih jenis simpul dengan menyesuaikannya sesuai kemudahan membuatnya, bentuk tubuh Anda, acara yang Anda hadiri, dan pertimbangan-pertimbangan lainnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mengikat Dasi Kupu-kupu atau Bow Tie dengan Mudah

Langkah-langkah Memakai Dasi Simpul Saint Andrew Knot

Cara Menggunakan Dasi Model Nicky Knot yang Mudah