Tutorial Menggunakan Dasi dengan Model simpul Grantchester

Selain digunakan acara formal, dasi juga dapat digunakan di baju sanatai lainnya. Sekarang banyak baju yang dimodif dengan menggunakan dasi. Dengan perkembangan zaman, hal tersebut memang pantas digunakan karena pria jika memakai dasi akan terlihat lebih kece dan keren.\

Salah satu model dasi yang keren adalah dasi simpul Grantchester. Grantchester pada dasarnya adalah variasi yang ditumbuhi pada simpul empat tangan. Ini menyaingi Windsor penuh karena ketebalannya, namun memiliki bentuk asimetris empat tangan.

Sejarah nama tersebut tidak jelas. Thomas Fink dan Yong Mao menggunakannya dalam karya matematika mereka dengan dasi, 85 Cara Mengikat Tie. Seperti sejumlah simpul dasi, namanya berasal dari sebuah kota di Inggris dekat Cambridge, tempat Fink dan Mao belajar. Grantchester adalah simpul yang besar dan kuat, mirip dengan Windsor dalam jumlah besar, meski agak lebih pendek tingginya. Gunakan dasi yang relatif tipis agar tidak terlalu besar.



Berikut langkah-langkah menggunakan dasi model simpul Grantchester.
  1. Gantung dasi di sekitar kerah Anda dengan jahitan ke luar dan ujung tebal di sebelah kiri Anda, 4-5 inci lebih rendah dari posisi akhir yang Anda inginkan.
  2. Silangkan ujung tebal di bawah ujung tipis, membentuk X.
  3. Bungkus ujung tebal di bagian depan ujung tipis, secara horizontal dari kanan ke kiri.
  4. Kemudian bungkus ujung tebal dari kiri ke kanan di belakang ujung tipis.
  5. Sekarang bungkus ujung tebal di depan dari kanan ke kiri. Gunakan jari untuk menahan gelang horizontal yang baru saja Anda buat.
  6. Selipkan ujung dasi yang tebal di bawah lingkaran di sekitar kerah Anda.
  7. Balik ujung yang tebal ke bawah dan biarkan menggantung di depan simpul. Terus gunakan jari Anda untuk menahan gelang di tempatnya.
  8. Bungkus ujung tebal di belakang simpul dari kanan ke kiri.
  9. Bungkus ujung tebal di sekitar bagian depan simpul dari kiri ke kanan dan masukkan jari di bawah pita horizontal yang Anda buat.
  10. Bawa ujung tebal melalui lingkaran di sekitar kerah Anda dari bawahnya.
  11. Masukkan ujung tebal ke bawah melalui pita horizontal, tarik ke bawah dan goda sudut-sudut simpul ke bentuk yang rata.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mengikat Dasi Kupu-kupu atau Bow Tie dengan Mudah

Langkah-langkah Memakai Dasi Simpul Saint Andrew Knot

Cara Menggunakan Dasi Model Nicky Knot yang Mudah