Langkah-langah Menggunakan Dasi model Half Windsor dan Full Windstor

Dasi merupakan salah satu fashion item wajib untuk para pria. Dasi sendiri merupakan pilihan aksesoris yang akan membantu tampilanmu menjadi lebih formal. Sayangnya, nggak banyak yang tahu bagaimana cara memakai dasi yang baik dan benar.

Membuat simpul dasi sebenarnya bukanlah perkara yang sulit. Ada banyak cara membuat dasi yang bisa dicoba, misalnya dengan model Half Windsor dan Full Windsor.

Simpul Half Windsor cocok untuk situasi yang cukup formal. Simpul segitiga itu menunjukkan proporsi dan menambahkan sedikit tinggi vertikal ke wajah. Simpul simetris yang lebih kecil juga cocok wajah berukuran sedang.

Berbedan dengan Full Windsor, yang memiliki segitiga yang sangat besar yang melengkapi kerah menyebar atau kerah. Simpul ini adalah simpul melepaskan diri, yang berarti membatalkannya, yang harus Anda lakukan adalah menarik ujung yang sempit melalui simpul.

Bila diikat dengan benar simpulnya aman dan kencang dan tidak terlepas dari kerah saat dipakai. Simpul itu menciptakan ruang nyaman antara kerah dan leher sambil menahan dasi di tempat. Bentuk Full Windsor sama dengan Half Windsor, tapi 25% lebih besar dari simpul Half-Windsor.

Untuk mengetahui cara membuat simpul dasi dengan model Half Windsor dan Full Windstor, simak pada gambar dan langkah-langkah di bawah ini.

Langkah-langah Menggunakan Dasi model Half Windsor


Bagi Anda yang ingin membuat simpul berukuran medium, bisa mencoba Half Windsor Knot sebagai alternatifnya. Berikut langkah-langkahnya:

  1. Gantung dasi di sekitar kerah Anda dengan ujung lebar di kanan Anda tergantung ke paha Anda dan ujung tipis di sebelah kiri di sekitar tulang rusuk Anda.
  2. Silangkan ujung lebar di depan ujung tipis dari kanan ke kiri, buat bentuk X di bawah dagu Anda.
  3. Lingkari ujung dasi lebar secara horizontal di sekitar dan di belakang ujung tipis.
  4. Ambil ujung lebar dari atas dan melalui pembukaan X dan tarik kuat.
  5. Pegang ujung lebar dengan tangan kanan Anda dan bungkus di depan di ujung tipis, dari kanan ke kiri.
  6. Menjaga segitiga tetap utuh dengan tangan kiri Anda, membawa ujung lebar ke arah dada Anda dan dari belakang lingkaran, lewati di atas X.
  7. Dengan menggunakan jari telunjuk tangan kiri Anda, buka segitiga yang sekarang telah terbentuk di atas X dan tarik ujung lebar ke ujungnya.
  8. Untuk menyesuaikan panjangnya, tarik simpul ke arah kerah Anda sambil menarik ujung tipis dasi ke bawah. Anda mungkin perlu menyesuaikan putaran horizontal untuk memastikannya datar dan rata.
Langkah-langah Menggunakan Dasi model Full Windstor


Bagi Anda yang ingin membuat simpul berukuran besar, bisa mencoba Full Windsor Knot. Berikut langkah-langkahnya:
  1. Gantung dasi di sekitar kerah Anda dengan ujung lebar di sisi kanan menggantung 4-6 inci lebih rendah dari pinggang Anda.
  2. Silangkan ujung lebar secara horizontal di depan ujung yang ramping, buat bentuk X tepat di bawah dagu Anda.
  3. Selipkan ujung yang lebar ke atas dan di bawah lingkaran di sekitar leher Anda, keluar ke titik di belakang X. Gunakan satu jari untuk menahan X di tempatnya.
  4. Tarik ujung lebar ke bawah.
  5. Bawa ujung lebar ke belakang simpul dan lewati secara horizontal dari kanan ke kiri.
  6. Balik ujung ujung lebar ke atas dan tarik secara diagonal di bagian depan simpul.
  7. Lingkari ujung lebar di atas lingkaran di sekitar kerah Anda dan kembalikan ke bawah. Itu harus muncul di sebelah kiri ujung tipis.
  8. Bawalah ujung lebar secara horizontal di bagian depan simpul, dari kiri ke kanan. Ini membentuk band horizontal. Selipkan jari di atasnya dan tahan di tempatnya.
  9. Bawa ujung lebar di bawah lingkaran sekali lagi, di sekitar kerah dengan ujung mengarah ke atas.
  10. Putar ujung lebar ke bawah dan geser ujung melalui putaran horizontal yang Anda simpan dengan jari Anda di langkah 8.
  11. Tarik ujung yang lebar ke bawah dan kelipkan semua lipatan atau kendur di simpul.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mengikat Dasi Kupu-kupu atau Bow Tie dengan Mudah

Langkah-langkah Memakai Dasi Simpul Saint Andrew Knot

Cara Menggunakan Dasi Model Nicky Knot yang Mudah