Cara Menggunakan Dasi Model Nicky Knot yang Mudah

Dasi adalah salah satu aksesoris yang bisa dikenakan oleh pria dan wanita, baik untuk acara formal maupun informal. Bahkan, dasi merupakan salah satu aksesori wajib yang digunakan oleh anak sekolah mulai dari SD, SMP hingga SMA. Meski saat ini telah tersedia di pasaran dasi instan yang siap pakai, akan lebih baik jika Anda mengetahui bagaimana cara memakai dasi yang benar.

Selain bisa menambah keterampilan Anda, mengetahui cara memakai dasi yang benar akan menambah variasi model dasi yang bisa Anda gunakan. Alih-alih model dasi standar pada dasi instan, merangkai dasi sendiri akan memberi Anda kepuasan tersendiri.

Salah satu model dasi yang populer adalah model Nicky Knot. Nicky Knot menggunakan panjang yang relatif kecil, yang menjadikannya pilihan yang baik untuk pria atau pria jangkung dengan ikatan yang merupakan sentuhan di sisi pendek.

Itu membuat simpul yang lebih tebal daripada yang ada di tangan, dan satu dengan tampilan simetris (walaupun dalam istilah matematika tidak, secara teknis, simpul simetris, karena memiliki lebih banyak “gerakan” di satu sisi daripada yang lain).

Berikut ini langkah-langkan menggunakan dasi model Nicky Knot : 


Untuk menggunakan cara Nicky Knot ini, ikuti langkah-langkah berikut:
  1. Kalungkan dasi panjang agar melingkari leher Anda. Pastikan jahitan dasi berada di depan, kecuali bagian dasi yang di leher jahitannya tetap menempel di leher.
  2. Letakkan dasi dengan kepala dasi lebih panjang daripada ekornya,
  3. Tarik kepala dasi melalui bagian bawah ekor dasi.
  4. Arahkan kepala dasi ke atas dan lipatlah masuk membentuk simpul pertama dan kembali ke sisi kanan seperti semula.
  5. Bawa kembali kepala dasi, tapi kali ini melalui depan ekor dasi, dan bawa ekor dasi agar posisinya lurus sejajar dengan dada.
  6. Arahkan kepala dasi ke atas, memasuki bagian belakang simpul pertama.
  7. Masukkan kepala dasi ke sela-sela lipatan lalu tarik ke bawah.
  8. Rapihkan dasi dengan menarik-narik bagian yang mungkin terlipat.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Langkah-langkah Memakai Dasi Simpul Saint Andrew Knot

Cara Mengikat Dasi Kupu-kupu atau Bow Tie dengan Mudah