Cara Mengikat Dasi Kupu-kupu atau Bow Tie dengan Mudah

Untuk pemula, dianjurkan untuk berlatih mengikat dasi kupu-kupu di sekitar paha. Selain itu anda juga bisa menggunakan bagian lainnya, yang menurut anda memiliki lingkar yang sama dengan leher anda.

Dasi kupu-kupu paling baik dipasangkan dengan kerah menyebar yang bagus dan tidak boleh dipakai dengan kerah tombol-down. Pria dengan wajah lebih besar akan terlihat lebih baik dengan sayap yang lebih lebar sedangkan pria berwajah sempit harus memilih tampilan yang lebih ramping.

Pada era sekarang ini banyak juga semacam model kaos reuni yang menggunakan varian dasi seperti diatas. Sehingga tak heran jika banyak ditemukan kalangan remaja memakai model dasi ini sebagai penambah asesoris kaos.


  1. Mulailah dengan dasi kupu-kupu di leher Anda dengan jahitan menghadap ke bawah dan sisi kanan lebih panjang dari kiri.
  2. Tempatkan ujung kanan di atas ujung kiri, buat bentuk X tepat di bawah dagu.
  3. Lingkar ujung yang lebih panjang di belakang ‘X’ untuk membuat simpul sederhana yang mirip dengan simpul pertama saat mengikat tali sepatu. Tarik kencang dan biarkan ujung yang lebih panjang bertumpu pada bahu Anda.
  4. Letakkan jari telunjuk Anda pada bagian terlebar dari lekukan ujung yang lebih pendek, lipat untuk membuat bentuk busur. Tempatkan ujung terlipat di kerah Anda dengan ujung yang lebih pendek sedekat mungkin dengan leher Anda.
  5. Dengan memegang busur yang dibuat di atas dengan telunjuk dan ibu jari tangan kiri Anda, bawalah ujung yang lebih panjang ke bawah ke ujung yang lebih pendek di tengah busur.
  6. Gunakan tangan kanan Anda, lipat ujung yang lebih panjang ke belakang ke arah dada, cubitkan lipatan dan lipat ujungnya ke atas untuk membuat sayap.
  7. Selipkan ujung yang terlipat dari ujung yang lebih panjang di belakang ujung yang terlipat dari ujung yang lebih pendek dan melalui lingkaran kecil yang Anda bentuk ketika Anda pertama kali melewatinya di belakang simpul.
  8. Dengan sayap di tempat, tarik loop di belakang mereka untuk mengencangkan simpul depan vertikal.
  9. Pegang bagian depan simpul dengan satu jari, dan kibaskan sayap sampai mereka simetris.
  10. Buat penyesuaian akhir. Pastikan dasi kupu-kupu Anda rata dan horizontal terhadap tulang selangka Anda. Kamu sudah selesai! Sekarang Anda tahu cara mengikat dasi kupu-kupu.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Langkah-langkah Memakai Dasi Simpul Saint Andrew Knot

Cara Menggunakan Dasi Model Nicky Knot yang Mudah