Cara Menggunakan Dasi dengan Simpul Café Knot yang Unik

Ada banyak cara mengikat dasi yang mampu menjadikan penampilan Anda lebih unik tapi secara umum berdasarkan suasana dari acara yang Anda kunjungi, ikatan dasi dapat dibagi ke dalam dua kategori, formal dan informal. Jika anda menginginkan tampilan dasi yang berbeda dari yang kebanyakan orang pakai. Anda bisa memcoba dasi simpul Cafe berikut ini.

Café Knot adalah cara memakai dasi segitiga secara unik pertama. Bentuk simpul Café Knot akan menonjolkan bentuk simpul yang dibuat dan bisa menjadi detail kecil untuk penampilan Anda.

Dalam penerapannya model dasi ini harus membutuhkan waktu yang cukup lama. Karena pada bagian tertentu ada yang memutar sehingga hal ini agak sulit untuk dipraktekkan. Namun agar mudah dalam membuat dasi model ini, anda bisa melihat gambar di bawah ini.



Langkah-langkah membuat dasi simpul Cafe adalah seperti berikut:
  1. Kalungkan dasi dengan posisi jahitan di bawah atau menempel ke dada, dengan kepala dasi berada di sebelah kiri. Pastikan panjang kepala dasi sedikit lebih panjang daripada ekor dasi.
  2. Bawa ekor dasi ke sebelah kiri melalui atas kepala dasi, kemudian putar kebelakang untuk membuat simpul pertama yang sederhana.
  3. Arahkan ekor dasi ke sebelah kanan bawah lalu bawa ke kiri melalui bawah kepala dasi.
  4. Bawa ekor dasi memutar kembali ke kanan dan buat simpul berikutnya dengan memasukkan ekor dasi ke bagian leher dari belakang simpul sebelumnya.
  5. Arahkan ekor dasi kembali ke depan dan putar sekali lagi ke kiri melalui belakang simpul yang dibuat.
  6. Masukkan ekor dasi ke sela-sela simpul di bagian belakang, sehingga ekor dasi berada di belakang kepala dasi, dan lipatan simpul terlihat di depan.
  7. Rapikan dan selesai.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mengikat Dasi Kupu-kupu atau Bow Tie dengan Mudah

Langkah-langkah Memakai Dasi Simpul Saint Andrew Knot

Cara Menggunakan Dasi Model Nicky Knot yang Mudah