Cara Memasang Dasi dengan Simpul Kelvin yang Praktis dan Mudah

Meski kurang familiar, dasi menjadi aksesori yang kerap dipakai para pegawai kantoran. Selain itu, dasi juga biasa dikenakan sebagai pelengkap penampilan untuk memberi kesan muda dan profesional. Sayangnya, banyak orang yang masih belum mahir mengenakan dasi, khususnya dasi segitiga.

Karenanya, kini telah banyak tersedia di pasaran dasi instan yang bisa langsung pakai hanya dengan dikalungkan saja. Padahal, memasang dasi secara manual bisa menghasilkan berbagai macam model ikatan dasi yang bisa disesuaikan dengan momen, juga memberi kepuasan tersendiri.

Sebenarnya memasang dasi secara manual tidaklah sulit. Anda bisa menggunakan simpul-simpul yang simpel dan mudah seperti simpul Kelvin. Simpul Kelvin dinamai untuk William Thompson, The Lord Kelvin, ilmuwan abad kesembilan belas yang paling dikenal karena karyanya dalam termodinamika. Simpulnya adalah penemuan yang lebih modern, dan tidak akan pernah dipakai oleh Lord Kelvin; Itu dinamai untuk menghormati kontribusinya terhadap teori simpul matematika awal.

Sebagai simpul yang lebih kecil, Kelvin cocok digunakan ketika Anda memiliki sedikit waktu luang untuk menggunakannya, dan mungkin memerlukan dasi yang lebih tebal untuk mengisinya.

Anda bisa mencobanya dengan mengikuti gambar dan instruksi di bawah ini agar mendapatkan dasi dengan simpul Kelvin yang rapi dan menarik.


Kelvin knot ini mungkin merupakan cara yang paling mudah untuk memakai dasi yang bisa Anda coba. Untuk melakukannya, ikuti langkah-langkah berikut ini:
  1. Kalungkan dasi dengan posisi yang sama seperti pada Nicky Knot dan Pratt Knot, yaitu dengan jahitan dasi menghadap ke arah luar.
  2. Bawa kepala dasi ke sebelah kiri melalui bawah ekor dasi.
  3. Kemudian, bawa kepala dasi ke arah kanan dan putar agar melingkari ekor dasi.
  4. Lakukan langkah ketiga sekali lagi, lalu bawa kepala dasi ke arah atas melalui bagian belakang leher dasi.
  5. Masukkan ujung kepala dasi ke sela-sela lilitan yang dibuat sebelumnya.
  6. Rapihkan dasi dan selesai.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mengikat Dasi Kupu-kupu atau Bow Tie dengan Mudah

Langkah-langkah Memakai Dasi Simpul Saint Andrew Knot

Cara Menggunakan Dasi Model Nicky Knot yang Mudah