Cara Menggunakan Dasi dengan Model trinity Knot

Baju kemeja dan dasi memang tidak dapat dipisahkan untuk tampil formal dihadapan orang. Bahkan berpakaian berdasi sekarang dituntut untuk para pekerja kantor maupun anak sekolah. Dilihat dasi sisi kewibawaan, pria memang lebih pantes untuk mengenakan dasi ketika jam dinas.

Selain digunakan acara formal, dasi juga dapat digunakan dibaju sanatai lainnya. Sekarang banyak baju yang dimodif dengan menggunakan dasi. Dengan perkembangan zaman, hal tersebut memang pantas digunakan karena pria jika memakai dasi akan terlihat lebih kece dan keren.

Ada beberapa model simpul dasi yang bisa anda gunakan, misalnya seperti model simpul Trinity Knot.

Apakah Anda cukup jantan untuk memakai simpul Trinity? Bentuknya simetris sepanjang tiga sumbu yang bertemu di tengah, bukan satu sumbu vertikal di bagian tengah seperti simpul dasi simetris. Simpul terakhir cukup besar dan tidak mungkin ketinggalan.

Simpul ini terlalu “show-offy” untuk situasi bisnis, dan bisa terlihat sangat sibuk dalam pola sibuk. Pilih dasi yang relatif polos, dan yang tanpa ketebalan terlalu banyak – simpulnya cukup besar. Karena bentuk simpul dibentuk oleh ujung dasi yang sempit, Anda pasti ingin memilih dasi yang memiliki ujung sempit yang relatif tidak diikat. Jika ada lancip diagonal yang mencolok ke sisi dasi di dekat ujung yang sempit, tiga lipatan simpul yang telah selesai tidak akan berukuran sama, dan efeknya akan hancur.



Trinity Knot juga merupakan cara unik membuat simpul dasi. Simpul yang akan dihasilkan hampir mirip dengan Café Knot, tapi dengan tiga lipatan. Cara membuat Trinity Knot mungkin lebih rumit dibanding simpul-simpul lainnya, tapi tidak ada salahnya untuk dicoba. Yuk, ikuti langkah-langkah berikut:
  1. Kalungkan dasi dengan jahitan di bagian bawah atau menempel ke dada. Letakkan kepala dasi di sebelah kiri dengan sedikit lebih panjang daripada ekor dasi.
  2. Bawa ekor dasi ke sebelah kiri melewati bagian atas kepala dasi dan bawa ke belakang bagian leher dasi untuk membuat simpul sederhana pertama.
  3. Lilitkan ekor dasi di bagian leher dasi satu kali dan arahkan ekor dasi tetap ke sebelah kiri.
  4. Arahkan ekor dasi ke kanan melalui bagian belakang kepala dasi.
  5. Kemudian arahkan lagi ekor dasi ke atas untuk melilitkannya ke bagian leher dasi sebelah kanan.
  6. Arahkan ekor dasi kembalii ke kiri. Saat ini ekor dasi berada di bawah leher dasi sebelah kiri.
  7. Bawa kembali ekor dasi ke kanan, kemudian lilitkan lagi ekor dasi ke leher dasi kanan dari bawah ke atas.
  8. Masukkan ekor dasi di antara simpul terakhir yang dibuat. Sekarang, ekor dasi akan berada di depan kepala dasi.
  9. Bawa ke sebelah kiri dan arahkan lagi ke kanan melalui belakang kepala dasi.
  10. Arahkan ekor dasi ke kiri atas memasuki simpul terakhir yang dibuat.
  11. Lilitkan ekor dasi ke belakang leher dasi.
  12. Rapikan dan selesai.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mengikat Dasi Kupu-kupu atau Bow Tie dengan Mudah

Langkah-langkah Memakai Dasi Simpul Saint Andrew Knot

Cara Menggunakan Dasi Model Nicky Knot yang Mudah