Langkah-langkah Memakai Dasi Simpul Saint Andrew Knot

Banyak dari kita yang mungkin sangat jarang sekali dalam memakai dasi dikarenakan memang dalam busana kerja kita tidak diharuskan memakai dasi, tapi dalam suatu kegiatan tertentu adakalanya kita harus menghadiri suatu acara yang sangat formal dan tentunya harus memakai dasi. 

Nah untuk Anda yang masih bingung cara dalam memakai dasi, kami akan memberikan tips atau tutorial dalam memakai dasi dengan model simpul Saint Andrew Knot. Saint Andrew Knot menghasilkan bentuk simpul berukuran medium dan tergolong mudah untuk dipelajari atau digunakan. 

Simpul ini masih jarang dipakai pada masyarakat umum. Tetapi jika kamu mau berbeda dari yang lainnya kamu bisa menggunakan simpul ini yang menghasilkan bagian atas yang rata. Untuk mencobanya, silahkan simak gambar dan penjelasannya berikut ini.


Simpul dasi Saint Andrew Knot sangat mudah dalam proses pembuatannya. Banyak orang yang menggunakan simpul dasi ini. Dilihat dari cara pembuatannya memang sangat mudah. Pada umumnya simpul dasi ini digunakan oleh siswa sekolah bahkan para pekerja kantor juga banyak yang menggunakan simpul dasi ini.
  1. Kaitkan leher di kerah Anda dengan jahitan menghadap ke luar dan ujung tebal di kiri Anda, dua hingga tiga inci lebih rendah dari posisi akhir yang diinginkan.
  2. Silangkan ujung tebal secara horizontal di bawah ujung tipis, buat bentuk X di bawah dagu Anda.
  3. Bawa ujung tebal secara horizontal di bagian depan ujung tipis.
  4. Lanjutkan perulangan ujung tebal di sekitar ujung tipis, melewatinya secara horizontal di belakang bagian belakang ujung tipis dari kiri ke kanan.
  5. Balik ujung tebal secara vertikal ke atas dan melewati bagian depan simpul, lalu selipkan ke belakang di belakang simpul.
  6. Bawa ujung yang tebal keluar dan ke kiri ujung tebal.
  7. Bawa ujung tebal di bagian depan simpul dari kiri ke kanan. Ini akan membentuk band horizontal. Selipkan jari di atasnya.
  8. Akhirnya, bawa ujung tebal ke belakang simpul dan letakkan melalui lingkaran horizontal yang Anda buat pada Langkah 7.
  9. Tarik ujung tebal ke ujungnya dan kencangkan simpul dengan menggenggamnya dengan satu tangan dan menarik dengan hati-hati pada ujung tebal dengan ujung lainnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mengikat Dasi Kupu-kupu atau Bow Tie dengan Mudah

Cara Menggunakan Dasi Model Nicky Knot yang Mudah