Tips Sederhana dalam Memilih Dasi

Dasi adalah pelengkap penampilan Anda. Seharusnya, dengan menggunakan dasi, pakaian yang Anda kenakan menjadi lebih keren dan tampak rapi. Berikut ini tips memilih dasi agar Anda bisa memanfaat fungsi dasi sebagai penunjang penampilan Anda :



1. Ujung dasi jangan melebihi ikat pinggang

Pastikan Anda menggunakan dasi yang panjangnya tidak melebihi pinggang Anda. Alih-alih tampak keren, panjang dasi yang melebihi pinggang justru akan memberi kesan tubuh yang pendek. Pilihlah dasi yang ujungnya jatuh di atas ikat pinggang Anda. Hal ini akan memberi kesan tubuh yang tegap dan tinggi pada Anda.

2. Sesuaikan bentuk dasi dengan bentuk tubuh

Simpul dasi yang Anda gunakan juga akan mempengaruhi penampilan Anda. Jika Anda memiiki tubuh agak gemuk hingga gemuk, maka pilihlah bentuk simpul yang ramping. Sebaliknya, jika Anda memiliki tubuh kurus, sebaiknya gunakan dasi dengan simpul lebar. Hal ini dikarenakan simpul dasi yang lebar akan memberi kesan lebih gemuk kepada pemakainya.

3. Pilih warna dasi yang sesuai

Sesuaikan warna dasi dengan warna kemeja yang Anda gunakan. Jika kemeja yang Anda pakai memiliki nuansa warna muda, pilih dasi dengan warna setingkaat lebih gelap. Sementara itu, jika kemeja yang Anda kenakan berwarna gelap, sebaiknya Anda memakai dasi dengan warna lebih terang.

Tidak hanya warna dasi, Anda pun harus menyesuaikan corak dan motif dasi yang Anda kenakan dengan motif kemeja. Hindari menggunakan dasi bermotif jika Anda mengenakan kemeja bermotif. Dasi bermotif akan lebih cocok dikenakan dengan kemeja satu warna.

4. Sesuaikan bahan dasi dengan acara

Setiap bahan dasi akan memberi kesan tersendiri. Hal ini sama hukumnya dengan memilih pakaian untuk acara sehari-hari dan acara formal pasti berbeda. Dasi dengan bahan polyester akan lebih cocok untuk gaya busana formal sehari-hari. Sementara itu, untuk acara yang lebih serius seperti pertemuan bisnis atau konferensi Anda bisa memilih dasi dengan bahan sutra.

Setelah Anda mengetahui cara memilih dasi yang tepat, maka Anda siap mempelajari cara-cara memakai dasi segitiga yang benar. Yuk, kita simak ulasan selanjutnya!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mengikat Dasi Kupu-kupu atau Bow Tie dengan Mudah

Langkah-langkah Memakai Dasi Simpul Saint Andrew Knot

Cara Menggunakan Dasi Model Nicky Knot yang Mudah