Tutorial Menggunakan Dasi Model Pratt Knot yang Simpel

Menggunakan dasi akan membuat seseorang terlihat lebih stylish dan menambah tingkat kegagahan. Dasi digunakan tidak hanya untuk acara dan kegiatan formal, saat bersantai di luar rumah pun bisa Anda kenakan, terutama yang bekerja kantoran dan tinggal di pusat kota.

Memang jika dilihat sekilas, menggunakan dasi adalah hal yang mudah dilakukan, namun jika tidak terbiasa, kita akan kebingunan saat memasangnya.

Salah satu model simpul dasi yang banyak digunakan adalah model Pratt. Pratt adalah variasi simpul Windsor. Simpul ini simetris dan menengah-sehingga orang menganggapnya sebagai alternatif yang bagus untuk simpul Kecil atau Four-in-hand.

Bagaimana tepatnya berukuran sedang? Ini cukup tepat di antara Windsor dan Four-in-hand. Ini juga menggunakan lebih sedikit kain dasi daripada Windsor.

Pratt dikenal sebagai simpul yang mudah untuk diikat-hanya membutuhkan beberapa putaran atau belitan. Dan dengan cara melakukannya, ada cukup banyak gaya untuk bekerja pada dasi standar (kain ringan) atau dasi bertubuh tebal (seperti dasi rajutan).


Untuk menggunakan dasi model Pratt Knot ini, Anda bisa mengikuti langkah-langkah berikut:
  1. Langkah pertama untuk Pratt Knot sama persis dengan yang dilakukan pada Nicky Knot.
  2. Lalu, bawa kepala dasi ke sebelah kiri melalui bawah ekor dasi.
  3. Bawa kepala dasi ke atas dan masukkan ke dalam ikatan untuk membentuk simpul. Setelah terbentuk simpul, kepala dasi tetap berada di sebelah kiri.
  4. Bawa kepala dasi ke sebelah kanan, melalui atas ekor dasi dan melingkarinya.
  5. Arahkan kepala dasi ke atas melalui belakang simpul pertama.
  6. Masukkan ujung kepala dasi ke sela-sela simpul pertama dan tarik ke bawah.
  7. Rapihkan dasi dan selesai.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mengikat Dasi Kupu-kupu atau Bow Tie dengan Mudah

Langkah-langkah Memakai Dasi Simpul Saint Andrew Knot

Cara Menggunakan Dasi Model Nicky Knot yang Mudah